Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

Beberapa Penyebab Herpes Yang Wajib Diwaspadai

June 21 2016 Published on #Kesehatan

Beberapa Penyebab Herpes Yang Wajib Diwaspadai

Beberapa Penyebab Herpes Yang Wajib Diwaspadai - Penyakit Herpes merupakan penyakit yang meradang pada kulit dan biasanya muncul gelembung yang berisi air dan berkelompok. Sebenarnya belum ada obat yang dapat membunuh virus tersebut, dalam arti menyembuhkan pasien secara total. Penyakit herpes ini bisa mudahnya menyerang siapa saja.

Bagi seseorang yang menderita Penyakit Herpes penyakitnya akan mudah kambuh kapan saja terutama pada saat kondisi imun menurun dan dalam keadaan stres berat.

Herpes dapat menimbulkan sakit saat masih terdapat luka, rasa sakit juga masih akan tetap di rasakan oleh para penderita herpes walaupun luka sudah kering dan sudah sembuh.

Herpes dengan nama lain shingles atau yang umumnya disebut cacar ular dan cacar api adalah penyakit yang disebabkan oleh virus varicella-zoster.

Penyakit herpes terkadang ditemukan juga pada mulut penderita karena yang bersangkutan melakukan oral seks dengan penderita herpes.

Virus herpes merupakan sekelompok virus yang termasuk dalam famili herpesviridae yang mempunyai morfologi yang identik dan mempunyai kemampuan untuk berada dalam keadaan laten dalam sel hospes setelah infeksi primer.

Berikut beberapa penyebab herpes yang wajib Anda ketahui :

Virus herpes bisa berpindah tempat pada saat berhubungan intim tanpa kondom (mesti tidak efektif 100 persen), hal ini bisa disebabkan karena bersentuhan kulit dengan penderita, memakai barang bersama dengan penderita herpes, dan sebagainya.

Ketika daya imnunitas seseorang sedang menurun maka virus tersebut akan kembali aktif kembali dan menyebar melalui syaraf tepi menuju kulit sehingga dapat menyebabkan menimbulkan tumbuhnya penyakit Herpes.

Baca juga : Cara Mengobati Herpes Dengan Pakaian Longgar

Sebagai informasi agar Anda terhindari dari penularan herpes, virus herpes ini tidak akan hilang 100% pada tubuh penderita penyakit herpes saat penderita sudah merasa sehat. Virus ini masih bersembunyi dalam sel ganglion dorsalis sistem saraf sensoris sang penderita.

Stres yang berkepanjangan akan mempengaruhi proses penyembuhan herpes pada kulit sehingga menyebab herpes sulit hilang. Hingga saat ini belum ada obat yang secara tuntas 100% menghabisi virus Herpes.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: