Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

4 Alasan Mengapa Kelebihan Estrogen Mungkin Bukan Penyebab Gejala PMS

February 13 2016 Published on #Kesehatan

4 Alasan Mengapa Kelebihan Estrogen Mungkin Bukan Penyebab Gejala PMS

Apakah Anda sering mengalami kram perut bagian bawah saat sedang mengalami diare maupun saat sedang tidak? Atau mungkin Anda sering merasa tertekan atau sakit kepala yang parah?

Dan gejala yang tidak jelas lainnya yang terjadi karena Anda mungkin menderita sindrom pramenstruasi, atau PMS seperti yang umum dikenal. Gejala tersebut tidak hanya dapat mengganggu, tetapi dapat juga membuat Anda tidak berdaya. Hal ini dapat terjadi pada banyak wanita dewasa muda yang berusia kurang dari 35 tahun. Gejala biasanya muncul sedikit sebelum periode menstruasi, dan akan hilang segera setelah periode menstruasi dimulai.

Mengapa Ini Terjadi?

Kelebihan estrogen, hormon dalam tubuh wanita yang paling sering disalahkan sebagai penyebab kondisi ini. Tetapi apakah memang benar-benar begitu? Mari kita mencoba dan mencari tahu mengapa hal ini mungkin tidak benar.

Penyakit tiroid Menghasilkan Gejala Mirip:

Gejala-gejala seperti mudah marah, sakit kepala, depresi dan lain-lain yang merupakan bagian dari PMS dapat juga terjadi pada gangguan tiroid. Oleh karena itu penting untuk menjaga ini dalam pikiran sebelum kita menyalahkan estrogen atau bahkan PMS. Anda akan perlu berkonsultasi dengan dokter dan melakukan tes darah untuk mengetahui keadaan fungsi tiroid untuk dapat menentukan penyebab pasti.

Jika ibu Anda, bibi atau nenek pnderita PMS, Anda mungkin juga akan menderita PMS, terlepas dari estrogen dalam tubuh Anda.

Orang Dengan Depresi Akan Lebih Sering Menderita PMS:

Depresi dan gangguan psikologis lainnya seperti gangguan bipolar telah diketahui terkait dengan PMS. Jadi, gejala disfungsi psikologis tidak hanya hasil/akibat dari PMS namun dapat juga menjadi penyebab PMS. Hal ini dapat terjadi bahkan jika Anda tidak menderita PMS, namun ada riwayat depresi pada anggota keluarga dekat.

Kelebihan estrogen Penyebab Penyakit Seperti Kanker Payudara Dan Kanker endometrium:

Sementara PMS dapat terjadi pada sejumlah besar perempuan, kemungkinan menderita penyakit kanker pada wanita tersebut rendah dan tidak terjadi pada semua wanita yang menderita PMS.

Untuk mencegah nyeri saat PMS kita juga harus konsumsi makanan atau obat herbal untuk mengurangi rasanyerinya salah satu obat herbal yang dapat membantu saat nyeri yaitu Nes V karena mengandung bahan herbal antara lain madu dan lain –lain untuk harga nes v hwi sangatlah terjangkau sekali.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: